Tuesday, March 07, 2006

Lihat Cara Berwudhu'

1. Membaca "Bismillaahir-rahmaanirahim" sambil mencuci kedua telapak tangan sampai bersih

2. lalu berkumur-kumur sambil menggosok gigi.

3. Kemudian diteruskan dengan menghirup air ke dalam hidung dan disemburkan keluar kembali, sampai tiga kali

4. kemudian diteruskan dengan membasuh muka tiga kali, sambil membaca niat wudlu':
Nawaitul wudhuu'a li raf'il-hadatsil-ashghari fardhal lillaahi ta'aalaa.
"Aku niat berwudhu' untuk menghilangkan hadats kecil, fardhu, karena Allah."

5. kemudian diteruskan dengan membasuh kedua tangan yang dimulai dari tangan kanan sampai dengan siku-siku, yang masing-masingnya tiga kali.

6. kemudian diteruskan mengusapsebagian rambut kepala sampai tiga kali

7. kemudian ditruskan mencuci kedua daun telinga bagian luar dan dalam secara bersama-sama tiga kali.
8. kemudian diteruskan dengan membasuh kedua kaki yang dimulai dari kaki kanan sampai dengan mata kaki, yang masing-masingnya tiga kali. dan diteruskan dengan membaca do'a sesudah wudlu.
Doa setelah Berwudlu.

Asyhadu an-laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syarii-ka lahu wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu warasuluhu. Allahummaj 'alni minat tauwaabiina waj'alnii minal mutathah-hiriina waj'alnii min'ibadikash shaalihina.
Aku bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukan bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlan aku orang yang ahli taubat dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang shaleh

1 Comments:

Blogger oRiDo said...

Assalamu'alaikum wr.wb.

tambahan info:
http://orido.wordpress.com/2006/11/16/hotd-tayamum/

tetep jaga ukhuwah islamiyah..
wassalam

7:55 PM  

Post a Comment

<< Home